Jawaban "Apa Yg Dimaksud Roll Depan/belakang ​ Cepetan Hoy Plis"

Lagi cari ulasan tentang Apa yg dimaksud roll depan/belakang ​ Cepetan hoy plis? Kalau benar, anda telah ada di web yang benar.

Btw, kami sudah menyiapkan 2 cara menjawab atas Apa yg dimaksud roll depan/belakang ​ Cepetan hoy plis. Tak perlu basa basi, langsung saja lihat jawabannya selengkapnya disini:

Apa Yg Dimaksud Roll Depan/belakang

Cepetan Hoy Plis

Jawaban: #1:

  • Roll depan

Penjelasan:

merupakan salah satu jenis gerakan dalam senam lantai biasa disebut juga guling depan. dimana gerakan dilakukan dengan berguling ke depan dengan bagian belakang badan yakni tengkuk, punggung, pinggang dan panggul bagian belakang didorong kedepan.

  • Roll belakang

penjelasan:

Mirip dengan roll depan tetapi dengan posisi gerakan yang berbeda. Yakni posisi badan tetap harus membulat, dengan kaki dilipat, lutut tetap melekat di dada, kepala ditundukkan sampai dagu melekat di dada. Lalu berguling berlawanan arah dengan roll depan.

Jawaban: #2:

•Gerakan guling depan/roll depan adalah gerakan menggulingkan atau menggelindingkan badan kedepan dengan bentuk membulat seperti roda.

•Gerakan guling belakang/roll belakang adalah gerakan badan berguling ke arah belakang melalui bagian belakang badan mulai dari panggul bagian belakang, pinggang, punggung, dan tengkuk.

Guling depan mengharuskan pesenam menghadap ke arah matras. Sedangkan guling belakang, posisi tubuhnya membelakangi matras.

semoga membantu

Bila teman-teman masih ada soal lainnya, silahkan lihat juga cara mengerjakannya di laman ini.

Pesan Mimin: Tiada gading yang tak retak, menggunakan berbagai referensi akan lebih baik.