Jawaban "Jelaskan Budayaan Bac Son-Hoa Binh Dan Dong Son Tehadap Masa Praaksara Di Indonesia"

Apa kamu telah tahu, bila melihat cara mengerjakan peer dengan memanfaatkan media internet adalah solusi cepat yang harus dicoba?.

Penelitian menyebutkan bahwa pembelajaran dengan metoda mencari kunci jawabannya dapat meningkatkan hasil ujian pada pelajaran.

Kami telah memiliki 2 ulasan dari Jelaskan budayaan Bac Son-Hoa Binh dan Dong Son tehadap masa praaksara di indonesia. Monggo pelajari jawabannya selengkapnya di bawah ini:

Jelaskan Budayaan Bac Son-Hoa Binh Dan Dong Son Tehadap Masa Praaksara Di Indonesia

Jawaban: #1:
mengenalkan nenek moyang indonesia dengan berbagai macam peninggalan dari kedua kebudayaan tersebut yang cenderung bercorak logam
Jawaban: #2:
Kebudayaan Dongson telah mempengaruhi perkembangan budaya logam di Indonesia. Ada beberapa daerah penting di Indonesia yang mengembangkan budaya ini, antara lain:
1. Budaya logam awal di Jawa. Di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta, terdapat peninggalan logam berupa peti kubur batu (sarkofagus). Diperkirakan ini merupakan bekal kubur yang berupa peralatan dari besi.
2. Budaya logam awal di Sumatra. Di temukannya kubur batu yang dihiasi dengan manik-manik kaca serta sejumlah benda logam seperti peniti emas dan tombak besi di daerah Pasemah, Sumatra Barat.
3. Budaya logam awal di Sumba, Nusa Tenggara. Kita bisa menjumpai kebudayaan masyarakat Sumba, Nusa Tenggara Timur dimana mereka memberi bekal berupa benda-benda logam yang diletakkan disebelah peti mati. Selain itu ditemukan pula alat-alat rumah tangga yang terbuat dari logam seperti bejana dan tembikar kecil.
4. Budaya logam awal di Bali. Di Bali kita juga menemukan kebudayaan bekal kubur seperti daerah Sumba. Mereka percaya bahwa ini merupakan cara mereka untuk menghormati roh leluhur yang telah meninggal.

Dan Ciri dari kebudayaan Bacson-Hoabinhadalah penyerpihan pada satu atau dua sisi permukaan batu kali yang berukuran satu kepalan dan bagian tepinya sangat tajam. Hasil penyerpihannya menunjukkan berbagai bentuk, seperti lonjong, segi empat,dan ada yang bentuknya berpinggang. Di wilayah Indonesia, alat-alat batu kebudayaan Bacson-Hoabinh ditemukan di Papua, Sumatra, Sulawesi, dan Nusa Tenggara. Penyebaran kebudayaan Bacson-Hoabinh bersamaan dengan perpindahan ras Papua Melanesoid ke Indonesia melalui jalan barat dan jalan timur (utara)

Kalau sobat masih punya tugas lainnya, silahkan temukan juga cara menyelesaikannya di tempat ini.

Pesan Mimin: Tiada gading yang tak retak, menggunakan berbagai referensi akan lebih baik.