Jawaban "Hubungan Konsep Dengan Symbol ?"

Apa teman-teman sering dikasih pekerjaan rumah sama guru? Tetapi kamu kebingungan untuk menyelesaikannya? Sebetulnya ada beberapa cara untuk menyelesaikan pertanyaan tsb, salah satunya adalah dengan belajar kelompok. Selain itu, mendapatkan cara menyelesaikannya di google merupakan solusi jitu sekarang ini.

Oh ya, kami sudah memiliki 1 cara menjawab tentang Hubungan konsep dengan symbol ?. Monggo pelajari cara mengerjakannya selengkapnya di bawah ini:

Hubungan Konsep Dengan Symbol ?

Jawaban: #1:

Jawaban:

Secara etimologis, symbol berasal dari kata yunani “sym-ballein” yang berarti melemparkan bersama suatu (benda atau perbuatan) dikaitkan dengan suatu ide. Adapula yang menyebutkan “symbolos” yang berarti tanda atau cirri yang memberitahukan sesuatu hal kepada seseorang. Biasanya symbol terjadi berdasarkan metomini, yakni nama atau benda lain yang berasosiasi atau yang menjadi atributnya (misalnya si kacamata untuk seseorang yang berkacamata) dan metafora, yaitu pemakaian kata atau ungkapan lain untuk objek atau konsep lain berdasarkan kias atau persamaan (misalnya kaki gunung, kaki meja, berdasarkan kias pada kaki manusia).

Bagaimana? Sudah dapat cara mengerjakannya kan? Semoga jawaban di atas bisa membantu penyelesaian PR sobat.

Jangan lupa bookmark dan share ke teman-teman lainnya ya …

Catatan: Tiada gading yang tak retak, menggunakan berbagai referensi akan lebih baik.