Jawaban "Apakah Penyerbukan Bastar Itu???"

Lagi mencari cara menyelesaikan tentang Apakah penyerbukan bastar itu???? Bila benar, kamu sudah ada di halaman yang tepat.

By the way, kami sudah memiliki 1 cara mengerjakan tentang Apakah penyerbukan bastar itu???. Silakan baca cara menyelesaikannya lebih lanjut di bawah ini:

Apakah Penyerbukan Bastar Itu???

Jawaban: #1:
Penyerbukan Bastar

Hybridogamy atau yang lebih dikenal dengan Penyerbukan Bastar terjadi jika serbuk sari berasal dari bunga pada bunga lain yang berbeda jenisnya (sekurang-kurangnya memiliki satu sifat beda).

Penyerbukan Bastar dapat terjadi dengan sendirinya di alam, tetapi sering kali dilakukan oleh manusia dengan sengaja yang bertujuan mendapatkan keturunan baru dengan sifat-sifat tertentu. Pekerjaan yang dilakukan seperti ini dinamakan Pembastaran (Hybridisatio).

Pembastaran dilakukan dengan menggunakan dua jenis individu tumbuhan yang mempunyai sifat berlainan. Dari individu satu diambil serbuk sarinya, sedang yang kedua menerima serbuk sari itu (yang diserbuki). Individu yang memberikan serbuk sari dinamakan “ayah”, sedang yang diserbuki disebut “induk”. Hal yang sebaliknya juga bisa dilakukan, artinya tumbuhan yang pada penyerbukan pertama kita beri nama “induk”, sekarang tinggal mengambil serbuk sarinya (dijadikan ayah), sedang tumbuhan yang semula memberikan serbuk sari justru yang sekarang diserbuki (dijadikan induk), hal yang dilakukan tersebut dinamakan pembastaran balik.

maaf sekali klo salah ^_^

Bagaimana? Sudah ketemu jawaban mengenai “Apakah penyerbukan bastar itu???” kan? Diharapkan informasi tadi bisa mempercepat penyelesaian peer anda.