Jawaban "Bagaimana Fitur Del Cano"

Apakah teman-teman sering dikasih pertanyaan oleh sekolah? Tapi sobat kebingungan untuk mengerjakannya? Sebetulnya ada beberapa cara untuk mengerjakan PR tsb, termasuk dengan bertanya pada orang tua. Selain itu, mendapatkan cara menyelesaikannya di website online merupakan solusi jitu saat ini.

Btw, kami sudah mempunyai 1 kunci jawaban dari Bagaimana fitur Del cano. Monggo lihat cara mengerjakannya selengkapnya di bawah ini:

Bagaimana Fitur Del Cano

Jawaban: #1:

Jawaban:

Juan Sebastian Elcano (1476-1526) adalah kapten kapal yang menggantikan Magellan sebagai pemimpin ekspedisi Spanyol ke Maluku, setelah Magellan tewas di Mactan, Filipina.

Peran Juan Sebastian Elcano sangat penting dalam menuntun ekpsedisi Magellan ini dari Filipina ke Maluku untuk mencapai tujuan asal ekspedisi, yaitu mencari jalan ke barat dari Spanyol ke Maluku. Elcano juga berperan penting memimpin ekspedisi pulang kembali ke Spanyol.

Elcano awalnya adalah serdadu Spanyol yang pernah bertugas dalam peperangan Spanyol di Italia dan Aljazair.

Setelah berhenti sebagai serdadu dia menjadi seorang kapten kapal. Namun dia menghadapi masalah hukum setelah menyerahkan kapalnya ke banker dari kota Genoa, Italia untuk membayar hutangnya. Karena masalah ini dia harus ikut dalam ekspedisi Ferdinand Magellan untuk mendapat ampunan Raja Carlos I dari Spanyol.

Ekspedisi ini berangkat tahun 1519, dengan 5 kapal dan mencapai Filipina tahun 1521. Namun pada 27 April 1521, Magellan tewas dalam pertempuran dengan suku asli Filipina. Dua pemimpin pengganti Magellan, Duarte Barbosa dan Joao Serrao juga tewas setelahnya. Setelah pemimpin ketiga , Joao Lopes de Carvalho dianggap tidak efektif, akhirnya Elcano yang menjadi pemimpin dua kapal tersisa, Victoria dan Trinidad.

Kedua kapal ini berhasil mencapai tujuan ekspedisi yaitu mencapai Maluku. Namun kemudian Trinidad mengalami kerusakan sehingga hanya Victoria yang dapat melanjutkan perjalanan kembali ke Spanyol.

Elcano memimpin perjalanan balik ini dan sampai di Spanyol pada 6 September 1522. Dengan selesainya ekspedisi ini Elcano menjadi orang pertama yang mengelilingi dunia.

Elcano mendapat penghargaan atas jasa-jasanya. Elcano kemudian meninggal tak lama kemudian dalam ekspedisi kedua Spanyol menuju Maluku pada tahun 1526.

sedikit koreksi figur kak bukan fitur

periksa dulu sebelum mengirim

semangat belajar y kak

semoga membantu

Jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman lainnya ya …