Jawaban "B.Sunda Ada Yang Tau Apa Itu Paul"

Apakah anda seringkali diberi pekerjaan rumah sama kampus? Tapi sobat tidak dapat menyelesaikannya? Sebetulnya ada beberapa strategi untuk mengerjakan peer tsb, termasuk dengan bertanya pada orang tua. Di samping itu, menemukan jawabannya di internet merupakan solusi yang baik saat ini.

Kami sudah mempunyai 1 jawaban dari B.Sunda Ada yang tau apa itu paul. Monggo pelajari jawabannya selengkapnya di bawah:

B.Sunda
Ada Yang Tau Apa Itu Paul

Jawaban: #1:
Kategori Soal : Bahasa Sunda – Sajak
Kelas : VII (1 SMP)
Pembahasan :

Paul adalah kata yang ada dalam bahasa Sunda. Paul artinya sama dengan “biru”. Contoh kalimat bahasa Sunda yang menggunakan kata “paul” adalah “Abdi meser acuk warna paul”. Seperti dalam beberapa bahasa daerah lainnya di Indonesia, dalam bahasa Sunda jarang digunakan kata “paul” untuk menunjuk pada warna biru. Yang sering digunakan adalah warna hijau.

Dalam puisi Sunda jarang digunakan kata “paul” untuk menunjuk pada warna biru, untuk penggantinya sering digunakan kata “hejo” atau warna hijau. Meskipun demikian, ada satu sajak atau puisi yang dibuat oleh Ajip Rosidi yang berjudul Tanah Sunda, dalam sajak tersebut ada kata-kata yang menyebut tentang warna biru atau “paul” yaitu “Hejo pagunungan, Paul lautan, Hejo, Paul, Langit na haté kuring”.

Bila teman-teman masih mempunyai tugas lainnya, silahkan lihat juga cara mengerjakannya di situs ini.

Silahkan di-bookmark dan share ke sobat lainnya ya …

Disclaimer: Biasakan cek ulang solusi sebelum mengirimkannya. Semoga benar semua ya ..