Jawaban "Paul Gangguin Merupakan Pelukis Beraliran​"

Sedang mencari cara menjawab tentang paul gangguin merupakan pelukis beraliran​? Bila iya, anda telah ada di web yang tepat.

By the way, kami telah menyiapkan 1 cara menyelesaikan dari paul gangguin merupakan pelukis beraliran​. Monggo pelajari kunci jawabannya selengkapnya di bawah ini:

Paul Gangguin Merupakan Pelukis Beraliran​

Jawaban: #1:

Paul Gauguin merupakan pelukis beraliran​ Impresionisme dan Ekspresionisme.

PENJELASAN :

  • Eugène Henri Paul Gauguin (//; bahasa Prancis: [øʒɛn ɑ̃ʁi pɔl ɡoɡɛ̃]; lahir 7 Juni 1848 – meninggal 8 Mei 1903 pada umur 54 tahun) adalah pelukis pasca-Impresionis Prancis yang tidak dihargai sampai setelah kematiannya.

  • Gauguin sekarang diakui sebagai pelukis eksperimental dan Synthetist dari warna yang ia gunakan. Gaya yang jelas berbeda dari Impresionisme. Menjelang akhir hidupnya ia menghabiskan sepuluh tahun di Polinesia, dan sebagian besar lukisan terakhirnya menggambarkan masyarakat dan pemandangan dari wilayah itu.

  • Impresionisme, yaitu aliran seni rupa yang penggambarannya sesuai dengan kesan saat objek tersebut dilukis. Pelukis yang termasuk dalam aliran ini adalah Claude Monet, Edgar Degas, Aguste Renoir, Georges Seurat, Paul Cezanne, Paul Gauguin, dan S. Sudjojono.

  • Ekspresionisme, yaitu aliran seni rupa yang penggambarannya sesuai dengan keadaan jiwa sang pelukis yang spontan pada saat melihat objek lukisannya.

  • Surealisme, yaitu aliran seni rupa yang penggambarannya melebih-lebihkan kenyataan. Pelukis yang beraliran ini adalah Salvador Dali.

  • Kubisme, yaitu aliran seni rupa yang penggambarannya berupa bidang segi empat atau bentuk dasar kubus. Bentuk dasar bidang seperti segitiga, segiempat, lingkaran, jajaran genjang, elips, dan bentuk-bentuk bidang lainnya. Pelukis beraliran ini antara lain Pablo Picasso, But Mochtar, Srihadi, Fajar Sidik, Mochtar Apin.

  • Futurisme, yaitu aliran seni lukis yang berusaha menampilkan kedinamisan dan berusaha mengutarakan gerak dan khayalan masa yang akan datang. Pelukis yang menggunakan aliran ini adalah Gialomo Balla, Umberto Bocciani, Carlo Carra dan Severin.

JANGAN LUPA JADIKAN JAWABAN TERBAIK!

Gimana? Sudah ketemu cara menyelesaikan mengenai “paul gangguin merupakan pelukis beraliran​” kan? Diharapkan solusi tadi dapat membantu penyelesaian tugas sobat.

NB: Gunakan solusi di atas dengan bijak. Jika sobat tidak yakin, cobalah untuk mencari sumber referensi lainnya yang terpercaya.