Jawaban "Kata Sus Terdiri Dari Huruf Hijaiya Jawab​"

Berlatih materi pelajaran dengan metoda mengerjakan contoh tanya jawab ternyata lebih efisien bila dibandingkan dengan hanya membaca materinya saja. Dengan tehnik ini sobat akan lebih cepat memahami makna dari pelajaran tsb sehingga bisa membantu kita lebih siap ujian.

Kami telah menyusun 1 ulasan atas kata sus terdiri dari huruf hijaiya jawab​. Monggo baca jawabannya lebih lanjut di bawah:

Kata Sus Terdiri Dari Huruf Hijaiya
jawab​

Jawaban: #1:

Penjelasan:

Membaca Al-qur’an dengan baik dan benar, merupakan salah satu kewajiban umat muslim. Huruf Hijaiyah menjadi hal utama yang dipelajari dalam belajar membaca Al-quran.

Dalam pembelajaran Al-Quran sebaiknya dilakukan pada anak sejak dini, agar proses belajar terjadi dengan cepat dan tepat. Huruf hijaiyah merupakan huruf alfabet yang berasal dari Arab, walapun Al-quran diturunkan dengan huruf hijaiyah, bukan berarti ditunjukan kepada orang-orang Arab saja tetapi bagi umat Islam yang ada di seluruh dunia.

Huruf Hijaiyah berjumlah 29, berikut huruf hijaiyah serta cara membacanya menggunakan fathah (harakat yang berada di atas huruf) :

1. ا dibaca a

2. ب dibaca ba

3. ت dibaca ta

4. ث dibaca tsa

5. ج dibaca ja

6. ح dibaca ha

7. خ dibaca kho

8. د dibaca da

9. ذ dibaca dza

10. ر dibaca ro

11. ز dibaca za

12. س dibaca sa

13. ش dibaca sya

14. ص dibaca sho

15. ض dibaca dho

16. ط dibaca tho

17. ظ dibaca zho

18. ع dibaca’a

19. غ dibaca gho

20. ف dibaca fa

21. ق dibaca qo

22. ك dibaca ka

23. ل dibaca la

24. م dibaca ma

25. ن dibaca na

26. هـ dibaca ha

27. و dibaca wa

28. ي dibaca ya

29. ء hamzah dibaca a

Nah itulah informasi mengenai “kata sus terdiri dari huruf hijaiya jawab​” yang dapat kami infokan, semoga dapat bermanfaat!

Catatan: Biasakan cek ulang jawaban sebelum mengirimkannya. Semoga betul semua ya ..