Jawaban "Cuba Jelaskan Asbabun Nuzul Quran Surah Al-'asr​"

Selain mengerti teori, anda juga butuh mempelajari soal. Berlatih soal tes akan membantu sobat memperoleh hasil baik dari proses belajar menyelesaikan latihan soalnya. Mengerjakan ulang contoh soal tes akan membuat kamu mengerti pola penyelesaian soal peer termasuk proses untuk memperoleh solusi dari soal tsb. Membaca pembahasan soal saat lupa akan membantu mendapatkan pemahaman.

Oh ya, kami sudah memiliki 1 cara menyelesaikan atas Cuba jelaskan asbabun Nuzul Quran Surah al-‘asr​. Monggo pelajari cara mengerjakannya selengkapnya di bawah:

Cuba Jelaskan Asbabun Nuzul Quran Surah Al-‘asr​

Jawaban: #1:

Jawaban:

Asbabun nuzul Surat al-Ashr berhubungan dengan kebiasaan bangsa Arab di masa lampau. Masyarakat Arab pada waku itu mempunyai tradisi kumpu-kumpul di sore hari. Mereka membincang segala aktifitas serta kehidupan masing-masing kelompoknya.

Penjelasan:

Percakapan mereka acapkali menyinggung keunggulan serta kemegahan suku, nenek moyang, kekayaan dan kehidupan suku masing-masing. Awal mulanya, percakapan tersebut berjalan lancar tanpa adanya sikap saling menyombongkan kelompoknya. Namun, karena seringnya mengungkit keunggulan serta kemegahan sukunya, pertemuan tadi malah berujung bertikaian.

Pertikaian antar kelompok terjadi berawal dari sikap saling iri dan ego sentris kelompok. Sikap ego sentris yang ditampilkan antar kelompok menimbulkan benih permusuhan di masyarakat. Akibat kejadian tersebut, masyarakat Arab mengutuk bahwa waktu ashar merupakan waktu naas.

Masyarakat Arab menilai waktu ashar merupakan hari cilaka. Mereka menganggap waktu ashar menjadi penyebab terjadinya pertikain dan permusuhan antar kelompok di masyarakat. Hingga ada sebagian masyarakat yang kerapkali menyalahkan waktu ashar sebagai akar masalah dari semua pertikain yang ada.

Bagaimana? Sudah dapat cara mengerjakan mengenai “Cuba jelaskan asbabun Nuzul Quran Surah al-‘asr​” kan? Diharapkan informasi tadi bisa membantu pengerjaan pertanyaan anda.